Popeye the Sailor Man Terinspirasi Dari Orang Nyata

Popeye the Sailor Man Terinspirasi Dari Orang Nyata

Popeye the Sailor Man adalah seorang pelaut bermata sipit yang merupakan karakter utama dari komik yang dibuat pada akhir 1920-an oleh E.C. Segar. Seperti banyak karakter yang dicintai, dia tidak memulai sebagai bintang cerita dia adalah karakter kecil yang disewa untuk menjadi bagian dari awak kapal. Sementara dia hanya dimaksudkan untuk berada di sekitar untuk beberapa strip, karakter Popeye dengan cepat menjadi sangat populer dan menjadi fokus strip. Popeye akhirnya memenangkan hati yang awalnya tidak terkesan dan kadang-kadang berubah-ubah, Olive Oyl dan menjadi ayah angkat Swee’Pea, bayi yang dia temukan di pos.

Popeye the Sailor Man Terinspirasi Dari Orang Nyata

Ada yang bilang ini bukan gambaran nyata dari Fiegel tapi ini beredar dengan cerita. Elzie Segar, pencipta komik, mengenal seorang pria di Illinois bernama Frank “Rocky” Fiegel yang menginspirasi karakter Popeye. Frank “Rocky” Fiegel lahir 27 Januari 1868 di Polandia. Dia adalah seorang pensiunan pelaut yang dikontrak oleh kedai Wiebusch di kota Chester, Illinois, untuk membersihkan dan menjaga ketertiban. Dia memiliki reputasi untuk selalu terlibat dalam pertempuran, jadi dia memiliki mata yang cacat (“Pop-eye”). Dia telah menunjukkan kekuatannya dalam begitu banyak pertarungan sehingga dia menjadi legenda lokal. Dia selalu mengisap pipanya, jadi dia berbicara hanya dengan satu sisi mulutnya.

Seperti karakter Popeye mirip dengan “Rocky” di mana dia merokok pipa dan ompong, tapi Segar mengambil beberapa kebebasan lainnya. Fiegel kurang dari pemakan bayam dan lebih dari peminum, dan bukannya seorang pelaut dia sebenarnya seorang slot terbaru bartender. Seperti Popeye, Fiegel dikatakan sangat baik kepada anak-anak dan senang berada di dekat mereka. Tidak ada catatan tentang petualangan imajinernya yang membanggakan tentang eksploitasi kekuatan fisiknya, memastikan dia tidak pernah kalah dalam pertarungan. Penulis Popeye, Elzie Crisler Segar, lahir di Chester, bertemu Frank ketika pemuda itu mendengarkan cerita mereka dan bertahun-tahun kemudian menghormatinya dengan karakter Popeye the Sailor Man.

Olive Oyl juga ada, dia adalah Dora Paskel, pemilik toko kelontong di Chester. Dia juga digambarkan berpakaian seperti Olive Oyl. Segar tetap berhubungan dengan Frank dan selalu membantunya dengan uang. Frank dan Popeye juga membawa beberapa fitur yang melekat seperti keberanian, kesatria dan kejantanan. Fiegel tidak benar-benar menyadari perannya dalam penciptaan Popeye sampai tahun-tahun terakhir hidupnya. Sebuah ukiran wajah Popeye ada di batu nisannya. Sebuah patung Popeye didirikan untuk menghormatinya di Chester, Illinois. Dia meninggal pada 24 Maret 1947.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.